Selasa, 09 Oktober 2012

Safari Camp


Yang dimaksud dengan safari camp secara sederhana adalah kegiatan kemah berpindah, bisa dari satu lokasi ke lokasi lain dalam satu malam, atau labih. Kegiatan safari camp pasti tidak akan jauh dari perlengkapan utama yang harus dibawa, yaitu tenda cepat, sleeping bag atau bivak, peralatan memasak dan makan sederhana, penerangan darurat. Kenapa ?
Sebab safari camp adalah kegiatan yang dinamis, sehingga diperlukan alat-alat yang sederhana, ringan tapi efektif. Bahkan dalam beberapa kegiatan safari camp ada juga yang menerapkan kegiatan survival. Namun terlepas dari apapun itu kegiatannya, inti dari safari camp adalah kemah berpindah.
Selain perlengkapan yang harus taktis, pramuka harus pula membekali diri dengan ketrampilan yang baik mengenaik teknik kepramukaan maupun hidup di alam liar. Kondisi fisik yang prima dan siap berpetualang sangat menunjang kesuksessan kegiatan safari camp.
Maka pelajarilah teknik-teknik yang baik seperti, bagaimana membuat bivak dari mantel ponco, memasak sederhana dan cepat, packing perbekalan, tanda jejak dan peta, menaksir, dan lain-lain.
Jadikanlah safari camp kegiatan yang menantang dan menyenangkan, jangan mengeluh apalagi merasa bahwa kegiatan safari camp menyedihkan, lebih enak kemah menetap. Karena sesungguhnya safari camp itu memang lebih asyik dari pada kemah menetap, suer :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar