Minggu, 03 Februari 2013

Kapal Induk Indonesia


 
 
 
 
 
 
Indonesia adalah negara maritim, sebuah negara kepulauan yang wilayahnya terdiri dari wilayah air dan wilayah darat. Bahkan ada sebuah lagu yang mengingatkan akan kebesaran nama Indonesia di dunia laut..Nenek moyangku seorang pelaut..Dengan kondisi perairan yang sangat luas mengharuskan Indonesia untuk bekerja lebih ekstra. Tidak sedikit cerita sejarah yang mengulas tentang beberapa 'pertikaian' dengan negara tetangga karena memperebutkan batas wilayah laut. Namun, sangat disayangkan karena hingga kini kapal induk Indonesia belum juga terealisasi keberadaannya.
 
Sebuah kapal induk merupakan simbol kekuatan tidak hanya angkatan laut namun juga angkatan udara. Sehingga sudah selayaknya Indonesia memiliki kapal induk untuk memperkuat armada perangnya. Sempat terdengar selentingan bahwa saat ini kapal induk Indonesia telah menjadi proyek utama PT. Pelni namun pemerintah belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang kebenaran berita tersebut.
 
Walaupun belum terdapat kapal induk Indonesia, namun Indonesia telah memiliki daftar panjang nama kapal perang yang yang memiliki tugas utama menjaga keamanan batas wilayah laut Indonesia. Berikut ini adalah beberapa foto kapal perang milik Indonesia:
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Demi keamanan wilayah Indonesia dan wilayah laut pada khususnya, sudah sepantasnya kita berharap semoga kapal induk Indonesia segera terwujud. Sebuah kapal induk Indonesia dengan kecanggihan teknologi dan ukuran yang mampu menampung armada angkatan udara namun tetap memiliki ciri khas Indonesia merupakan kapal induk yang ideal untuk dimiliki oleh negara ini. Kapal induk Indonesia tersebut akan sangat berguna pada saat operasi militer serta sebagai salah satu sarana unjuk gigi kekuatan armada perang Indonesia.
 
 

Video kapal perang Indonesia mengusir kapal perang Malaysia

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar