Rabu, 15 Mei 2013

Latihan Gabungan Kwarran Sumur Bandung 2013 : Jadi Ajang Peningkatan Wawasan dan Kerjasama


142488_Sumur Bandung.jpg

Sejumlah anggota pramuka mulai dari golongan Siaga hingga Penegak mengikuti kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) 2013 yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sumur Bandung, di kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 0618/BS Bandung, Jalan Bangka Bandung, Sabtu (17/4/2013). Upacara pembukaan di hadiri oleh Ka Kwarran Sumur Bandung Hendro Prakoso, unsur Mabiran Sumur Bandung Winarto Tabir, Komandan Koramil Sumur Bandung Kapten Infantri. M. Yusuf, sejumlah Pembina Pramuka, serta undangan lainnya.
Pada upacara pembukaan, dalam amanat singkatnya Kak Wonarto menginginkan agar kegiatan latihan gabungan ini, dapat menjadi ajang peningkatan wawasan para anggota pramuka tentang ilmu pengetahuan kepramukaan.” Semoga dengan kegiatan ini, seluruh anggota pramuka terutama adik-adik penggalang dan penegak dapat meningkatkan wawasan tentang ilmu kepramukaan serta lebih baik lagi dalam berlatih kepramukaan,” harap Kak Wonarto. Dalam Latgab 2013 ini, para peserta mengikuti sejumlah materi, seperti di golongan Siaga mendapat materi permainan Siaga di lima Dangau terpisah.
 Sementara di golongan Penggalang dan Penegak mendapat materi Pionerring, Mountenering, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Usai upacara, di tempat yang sama kepada TP,  Kak Yusuf menyatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan selain menambah wawasan kepramukaan bagi anggota pramuka, juga dapat dijadikan sebagai landasan kerjasama mengembangkan kegiatan kepramukaan khususnya di wilayah Kecamatan Sumur Bandung.” Alangkah sangat baiknya, kegiatan kepramukaan terus dibina dan dikembangkan termasuk membina kerjasama dengan semua pihak terkait khususnya di wilayah Kecamatan Sumur Bandung,” ujar Kak Yusuf yang sangat setuju dengan rencana Pemerintah Pusat memasukan kegiatan Pramuka sebagai ekstrakulikuler wajib dalam Kurikulum Pendidikan Nasional 2013. [Sumber Berita : http://kwarcabkotabandung.or.id]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar