Selasa, 02 Juli 2013

Harapan Kakwarnas Untuk PPLB Nasional 2013


2349_22.JPG

Seperti kegiatan pada umumnya, kegiatan Pertemuan Pramuka Luar Biasa atau yang berkebutuhan Khusus Tingkat Nasional kali ini tentunya punya harapan. Nah kakak-kakak, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Prof. Dr. H. Azrul Azwar, M.P.H menekankan beberapa poin penting untuk kita semua, agar PPLB Nasional 2013 ini sukses dan sesuai harapan.
Harapan yang disampaikan Kakwarnas yakni berpesan kepada adik-adik sekalian, ikutilah seluruh permainan dan keterampilan ini karena semua ini baik buat adik-adik sekalian.
Dikatakan Kak Azrul Azwar, Sasaran yang ingin kita capai tidak hanya anak-anak yang berbadan normal  tapi lebih dari pada itu anak-anak kita yang dalam keadaan luar biasa atau berkebutuhan khusus. Karena justru yang kita tahu bersama anak-anak yang berkebutuhan khusus ini lebih mementingkan, lebih memerlukan uluran tangan dan dukungan kita semua. Sehingga dengan keterbatasan yang dimiliki tidak hanya dapat membantu kehidupan diri sendiri tapi juga kehidupan keluarga bahkan masyarakat.
Untuk itu tutur Kak Azrul Azwar ada 2 (dua) hal yang perlu kita lakukan, pertama,  berusaha untuk meningkatkan organisasi yang kita miliki dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan konseling yang mesti kita lakukan pada generasi  muda. Kedua, yang terpenting adalah  melakukan berbagai pencegahan sehingga kaum muda kita tidak mendapatkan masalah-masalah sebagaimana yang tidak kita harapkan.
Melalui Pramuka Luar Biasa, perkemahan yang kita laksanakan selama sepekan (30 Juni – 5 Juli 2013) di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta,  adik-adik akan diperkenalkan beberapa hal yang bisa diperhatikan sehingga kemungkinan terjadinya kecelakaan yang dapat memberatkan, dapat kita atasi dengan sebaik-baiknya. Sd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar