Sabtu, 22 Februari 2014

Kwarda Sumatera Utara Ikut Singapore International Airboree


73600_Kwarda Sumatera Utara Ikut Singapore International Airboree.jpg

Medan - Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumatera Utara (Kwardasu) ikut berpartisipasi pada even "1 st Singapore International Airboree 2014" pada 12 hingga 16 Februari 2014, Singapura.
Even internasional kepramukaan diikuti Kwarda Sumatera Utara itu diwakili anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Tapanuli Tengah. Kegiatan 1st Singapore International Airboree tersebut berlangsung di Sarimbun Scout Camp Singapura.

Plt Sekretaris Kwardasu dr H Aris Yudhariansyah MM menjelaskan hal itu kepada wartawan, Sabtu (15/2) selaku pimpinan kontingen Kwarda Sumut bersama H Syukran Jumilan Tanjung yang juga Ketua Kwarcab Tapanuli Tengah dari Singapura.

Kegiatan internasional yang diikuti 8 negara ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan Air Scout Singapura. Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan singapore Air Show 2014.

Selain melihat pelaksanaan Singapore Airshow kegiatan ini antara lain juga menghadirkan amazing race dimana para peserta secara berkelompok akan menjelajahi Singapore hanya dengan bantuan peta.

Kegiatan yang baru kali ini digelar dan diikuti Kwarcab Tapteng ini akan menjadi pedoman, khususnya bagi pramuka Tapanuli Tengah jika nanti suatu saat dipercaya sebagai pelaksana kegiatan pramuka tingkat Kwarda Sumut.
[Sumber Berita : http://theglobejournal.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar