Minggu, 25 Mei 2014

Bumbung Kemanusiaan Wujud Nyata Satya dan Darma Pramuka

689194_3.a.JPG


Jakarta (22/5), Bumbung Kemanusiaan yang dilaksanakan oleh adik-adik anggota Gerakan Pramuka diwilayah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Serang, Banten merupakan wujud nyata pengamalan nilai-nalai Satya dan Darma Pramuka, kata Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, H. Suriyadi MS, S.Sos, M.Si saat menerima bantuan bumbung kemanusiaan, Kamis sore (22/5) bertempat di kantor Kwarnas Gerakan Pramuka, Jakarta.

Budaya (bumbung kemanusiaan) yang akrab di dalam lingkungan Gerakan Pramuka selama ini diharapkan terus ditanam kepada seluruh peserta didik bahkan diharapkan nilai-nalai tersebut sudah ditanam sejak dini sehingga ketika dewasa nanti sikap kepedulian anak bangsa akan semakin mengakar dan menjadi bagian dari budaya bangsa, tutur Kak Sur, sapaan Suriyadi MS.

“Rela menolong dan tabah” salah satu point dari Dasa Darma Pramuka tidak hanya dibacakan saja akan tetapi, nilai-nilai yang terkandung didalamnya terus ditanamkan kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka, tegas Kak Suriyadi yang saat ini juga Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat.

Ayooo.....galakkan bumbung kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Sd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar