Senin, 25 November 2013

40 Pembina Pramuka Dilatih Khusus


27737_Banjarmasin.jpg

BANJARMASIN — Keberlangsungan kegiatan Pramuka sangat tergantung dari kualitas pembinanya. Tanpa figur seorang pembina, anggota Pramuka tidak terdidik dengan baik.
Demikian ungkapan Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari dalam pembukaan Kursus Pembina Pramuka di Gedung Pramuka, Jalan Anang Adenansi, Senin (18/11) sore.
“Tujuannya, memberi bekal pengetahuan dan pengalaman praktis bagi pembina pramuka. Selain juga untuk menambah jumlah pembina Pramuka,” kata Irwan.
Pendidikan kepramukaan ini melibatkan pembina, pasukan penggalang, ambalan penegak dan racana pandega.

Peserta yang mengikuti kursus ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari Gudep SMP, Gudep SMA dan Gudep perguruan tinggi. Acara dilaksanakan tanggal 18 sampai 24 November 2013. Selain di Aula Kwarcab Pramuka, kegiatan juga dilaksanakan di bumi perkemahan Pusdiklatda Kwarda Kalsel Sei Ulin, Banjarbaru.

Semuanya ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, menambah wawasan serta mempererat persaudaraan. Sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan di gugus depannya masing masing. Acara diakhiri dengan penyerahan tunggul latihan dan pemasangan tanda peserta oleh wakil walikota sebagai tanda dimulainya kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar