Senin, 25 November 2013

Uniknya Nama Aneka Mie Khas Malang




ilustrasi Aneka Mie dengan Nama Unik
Sumber gambar: @MieGalau
Kota Malang yang dikenal sebagai Kota Kuliner ini memiliki beragam menu yang banyak digemari semua kalangan, termasuk juga Mie-nya. Banyak sekali penjual yang berjualan aneka jenis mie khas Malang di Bumi Arema ini. Namun belakangan ini, muncul beragam kuliner mie dengan nama yang unik, Ngalamers. Misalnya saja seperti Mie Setan, Mie Iblis, Mie Buto Ijo, Mie Galau, Mie Panda, Mie Serdadu, dan masih banyak lagi lainnya.
Aneka mie khas Malang dengan namanya yang unik itu sebenarnya memiliki satu kesamaan citarasa yang diunggulkan, yakni pedas.
Bayangkan, bagaimana jadinya kalau Mie Setan bertemu dengan Mie Galau? Akankah jadi Mie Setan Galau? Atau, mungkinkah jika Mie Iblis dan Mie Buto Ijo dipertemukan akan terjadi persaingan mana yang lebih menyeramkan? Juga, apa yang akan dilakukan Mie Serdadu dan Mie Panda kala bertemu dengan aneka mie dengan nama seram itu? ;))
Yang pasti, terlepas dari itu semua, aneka mie khas Malang dengan namanya yang unik ini patut Ngalamers coba. ;D
Mie Setan

Sumber gambar: id.foursquare.com 
Karena namanya "Mie Setan", bukan berarti mie ini adalah mie yang dibuat oleh/dari/untuk setan lo, Ngalamers. ;)) Mie setan ini merupakan salah satu dari aneka ragam citarasa kuliner khas Malang yang menawarkan kreasi rasa mie pedas. Mie Setan yang satu ini banyak digemari para pecinta pedas dan pemburu kuliner mie dari berbagai daerah, khusunya Malang. Jadi tak usah heran jika Ngalamers mengantri panjang untuk menikmati mie satu ini. Penasaran dengan rasanya? Meluncur saja ke lokasinya di Jalan Semeru, Kota Malang.
Mie Iblis

Sumber gambar: id.foursquare.com  
Tak seseram namanya, Mie Iblis ini justru sangat menantang untuk dicoba. Sebab, nama Mie Iblis sendiri merupakan singkatan dari Ini Baru Lezat dan IStimewa, Ngalamers. Tak hanya Mie Iblis, aneka mie dengan nama yang cukup seram juga tersedia di sini. Seperti misalnya Mie Genderuwo, Mie Suster Ngesot, Mie Kuntilanak dan Mie Pocong. Citarasa yang dihadirkan dari aneka mie tersebut ditanggung bakal membuat lidah Ngalamers terbakar saking pedasnya. Nah, oleh karena itu, pesan juga minuman yang bisa menyejukkan seperti Es Santri, Es Kyai, Es Habib, atau Es Walisongo. Untuk menikmati kelezatan aneka menu tersebut, Ngalamers merapat saja langsung ke Jalan Kolonel Sugiono no. 122, Malang.
Mie Galau

Sumber gambar: @MieGalau 
Meski namanya Mie Galau, tapi mie yang satu ini ga akan bikin Ngalamers jadi 'galau' (gelisah, red) setelah memakannya kok. Malahan, Ngalamers ditanggung ketagihan. Sebab, rasanya memang maknyus sekali. Apalagi, taburan keju di atas mie membuat Mie Galau semakin gurih dan 'worth to try' banget. Nah, kalau mau berburu mie ini, Ngalamers perlu datang ke Jalan Mawar IV No. 20, Malang.
Mie Buto Ijo
Bak Buto Ijo, mie khas Malang yang satu ini dihadirkan dengan warna hijau dan citarasa yang sangat pedas. Warna hijau yang dipakai untuk membuat Mie Buto Ijo ini diperoleh dari sari sayuran, Ngalamers. Sebelum dihidangkan, Mie Buto Ijo ini terlebih dahulu dicampur dengan cabai giling yang disembunyikan di bawah mienya. Lalu, Mie Buto Ijo akan disajikan bersama dengan pendampingnya seperti krupuk pangsit, daun slada, siomay, daging ayam, dan bawang goreng. Tak lupa juga semangkuk kuah hangat yang gurih. Untuk bisa menikmati kelezatan Mie Buto Ijo itu, Ngalamers bisa mengunjungi beberapa cabangnya di Malang. Yakni di Jalan Sulfat (sebelah Pujasera Rame-rame), Jalan Soekarno-Hatta (ex Paparon's Pizza), dan di Jalan Urip Sumahorjo (dekat Rampal).
Mie Panda
Sumber gambar: @MiePandaMalang 
Mie Panda akan jadi menu bersantap cwi mie yang menjajikan bagi Ngalamers. Seperti namanya, Mie Panda menghadirkan aneka jenis mie menggugah selera yang dinamakan dengan Mie Panda Original, Super Hot Panda, atau Hot Mie Panda. Tak hanya rasanya yang istimewa, Mie Panda juga cukup terkesan menggemaskan dengan image Panda gendut nan lucu pada logonya. Nah, untuk menikmati menu itu, Ngalamers bisa langsung ke Kandang Panda di Jalan Ijen 91B, Malang dari pukul 12.00-22.00 WIB.
Mie Serdadu
Sumber gambar: Mie Serdadu 
Mie Serdadu ini merupakan mie ayam yang dikreasikan dengan aneka sari sayur dan buah sehingga memiliki citarasa khas yang membuatnya berbeda dari kebanyakan mie. Tentulah, mie yang satu ini sehat untuk dikonsumsi Ngalamers. Masih sama dengan mie-mie sebelumnya, Mie Serdadu juga memiliki tingkat kepedasan tersendiri yang tak kalah untuk dicoba. Rumah makan yang menghadirkan Mie Serdadu sendiri bisa Ngalamers temukan di Kota Wisata Batu. Tepatnya yakni berada di Jalan Diponegoro nomor 49.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar