Kamis, 21 Maret 2013

Persiapan "World Scout Coference & Int. Scout Peace Camp", di Indonesia

Kegiatan International Scout Peace Camp 2013 akan berlangsung pada 25-31 Maret 2013, agar dapat bekerja secara maksimal, seluruh panitia melakukan koordinasi pada Rapat Pleno ISPC di Gedung Auditorium Kwarnas Gerakan Pramuka.

Rapat Pleno tersebut berlangsung pada Selasa, (5/2) dan dihadiri Pimpinan Kwarnas, Kak Sri Hardani Hadikusumo, Kak Irid F Agoes, Kak Amoroso Katamsi, Kak Erris Heryanto, Kak Hatta Syafrudin tampak hadir bersama Kak Azrul Azwar.


Pada Rapat Pleno tersebut, Kak Susi Yuliati selaku Wakil Ketua Panitia Pelaksana memaparkan secara garis besar kegiatan yang rencananya diikuti oleh 500 Pramuka Penegak dari 6 Region Kepramukaan. Termasuk menyampaikan beberapa lokasi yang rencananya akan dijadikan lokasi sub camp, yakni daerah yang mewakili budaya Betawi, budaya Banten, dan budaya Sunda.

Asyiknya peserta akan diajak tinggal bersama masyarakat selama 3 (tiga) hari. Selama tinggal bersama penduduk setempat Peserta akan mempelajari budaya local seperti tarian, nyanyian, bela diri, masakan tradisional, dan sebagainya.

Peserta juga akan mengajak masyarakat untuk memahami bahasa dan budaya asal peserta. Terbayang ya kita bisa belajar Bahasa Ghana atau bahkan Praktik bicara Bahasa Arab. Perserta akan berbagi pengetahuan tentang teknologi, permainan dan bahasa kepada anak – anak di sub-camp termasuk karya bakti di setiap sub-camp. Serta tentunya Peserta akan membawa pesan perdamaian.

Upacara Pembukaan juga akan di desain menarik dengan full atraksi kebudayaan dan kepramukaan. Tentunya semua itu akan makin membanggakan mengingat Upacara Pembukaan ISPC 2013 akan disaksikan peserta World Scout Meeting pada 23-24 Maret 2013 di Cibubur.

Cibubur menjadi tempat pelaksanaan kegiatan rapat kepramukaan sedunia yang biasanya selalu dilakukan di Jenewa, Swiss kantor pusat World Organization of the Scout Movement (WOSM).

[Humas Kwarnas/Dd]
(sumber dari Group FB Kwartir Nasional)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar