Sabtu, 02 Maret 2013

Pramuka Junjung Nilai Luhur Bangsa



274447_pelantara II tahun 2013 1.jpg

Surabaya (25/2). Menteri Pertahanan RI, Poernomo Yusgiantoro yang diwakili Dirjen Potensi Pertahanan (Pothan), DR. Ir. Pos Hutabarat memberikan pembekalan dihadapan Peserta Pelantara II di Komando Pengembangan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) Surabaya, 25 Februari 2013 dengan mengangkat tema “Membangun Karakter Dalam Rangka Memperluas Pertahan NKRI“
Dalam sambutannya bahwa “diharapkan Pramuka sebagai garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai negara, mampu membangun dan mewujudkan generasi muda yang memiliki kepribadian beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa serta turut mewujudkan gerakan nasional bela negara”.
Peserta Pelantara II singgah dalam pelayarannya kembali dari Lombok Timur ke Jakarta di Pelabuhan Armatim Surabaya. Setelah acara pembekalan selesai Kapinsaka Bahari Nasional, Kak Kingkin Suroso berkenan memberikan cinderamata dan plakat kepada Dirjen Pothan, Wagub AAL dan utusan Kwarda Jawa Timur kemudian beramah tamah makan siang bersama Taruna AAL.
[Teks & Foto: Humas Kwarnas/Siswanto]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar