Kamis, 21 Maret 2013

Tahun Depan, di Jawa timur Siswa Kelas II SMP Wajib Ikut Pramuka

376888_Tahun Depan, Di Jatim Siswa Kelas II SMP Wajib Ikut Pramuka.jpg


Surabaya - Pemprov Jatim akan mewajibkan para siswa di sekolah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler  Kepramukaan. Kebijakan tersebut dikeluarkan menyusul kepanduan yang sangat bermanfaat bagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).
Ketua Pramuka Jatim Saifullah Yusuf saat ditemui di mengatakan bahwa Pramuka adalah mereka yang duduk di kelas II, baik kelas untuk jenjang SMP, MTs, SMA, rakerda pramuka Jatim, Rabu (13/3/2013)MA, dan SMK.
“Kelas II dipilih karena waktunya lebih longgar. Kita berharap pada tahun ajaran baru nanti, kebijakan tersebut sudah mulai diberlakukan. Waktunya, misalnya hari Sabtu dan Minggu,” ujarnya

Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini mengungkapkan bahwa Kwarda Gerakan Pramuka Jatim dan Dinas Pendidikan Jatim, telah menggodok modul dan materi Kepramukaan yang singkat dan mudah dipahami oleh para siswa.

Setelah modul jadi, Pemprov juga akan mengirimkan surat kepada Bupati/Wali Kota agar membuat kegiatan yang pro Pramuka. Ditempat yang sama, Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim AR Purmadi menambahkan, anggota Pramuka adalah mereka yang berada berusia antara 7-25 tahun.
Sehingga rencana Pemprov mewajibkan siswa kelas II mulai SMP sampai SMA mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Pramuka adalah langkah maju yang harus didukung. “Dengan begitu, Pramuka tidak lagi dianggap kuno,” tandasnya. [Sumber Berita : http://mobile.seruu.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar