Senin, 09 September 2013

Sanggar Kesenian Harum Sari Akan Meriahkan Pembukaan KPN 2013


512256_1.JPG

Jakarta (8/9) salah satu pengisi acara kesenian yang akan tampil dalam Pembukaan Karang Pamitran Tingkat Nasional Tahun 2013 (KPN 2013) adalah Sanggar Tari Harum Sari. Mereka yang beranggotakan 12 siswa-siswi dari SMK dan SMU yang ada diwilayah Cikondang Kabupaten Pandeglang Banten. Dalam sesi Gladi Bersih yang berlangsung Lapangan Perkemahan Putri I Bumi Perkemahan Cibubur, mereka tampil apik. 
Endang Suhendar Pimpinan Sanggar Harum sari mengatakan bahwa anak didiknya akan membawakan sebuah kesenian tradisional yaitu Rampak Bedug, Sebuah kesenian yang berawal dari kegiatan yang  biasa dilakukan oleh masyarakat Pandeglang ketika Bulan Ramadhan tiba atau saat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha. 
Rampak Bedug dikemas pertama kali sekitar tahun 1970 dengan menyisipkan berbagai macam inovasi sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Prestasi terbaik Sanggar Kesenian Harum Sari adalah mendapat predikat juara 1 Tingkat Nasional pada tahun 1984 mewakili Provinsi Jawa Barat dan Juara 1 L2SN Tingkat SMK  Nasional pada tahun 2013. 
Senin pagi (9/9) Menko Kesra RI, Agung Laksono dijadwalkan membuka secara resmi kegiatan Pertemuan Para Pembina Pramuka setanah air. Tim Humas KPN 2013 (YS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar