Senin, 09 September 2013

Selamat Datang Peserta KPN 2013

759960_1.a.JPG 
Jakarta (8/9) Minggu pagi peserta Karang Pamitran Tingkat Nasional Tahun 2013 atau disingkat KPN 2013 dari seluruh penjuru Nusantara sudah mulai memadati Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.
Seperti yang terpantau di Aula Dasa Darma, sejak pagi Mereka rela antri untuk melakukan registrasi pendaftaran ulang yang secara resmi dibuka sekitar pukul 10.00 WIB. Memang sesuai jadwal pada hari Minggu (8/9) ini panitia melayani pendaftaran atau registrasi ulang kepada seluruh peserta KPN 2013.
KPN yang dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Menko Kesra RI, Agung Laksono pada Senin pagi (9/9) di Lapangan Perkemahan Puteri I, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta ini berlangsung 9-14 September 2014.
Selama sepekan, Pertemuan Pembina Pramuka se-Indonesia ini melakukan kegiatan dalam bentuk perkemahan, gelang ajar, lokakarya, dan ceramah umum. KPN 2013 mengangkat tema “Pembina Pramuka Berkualitas Untuk Kader Pemimpin Masa Depan diikuti oleh Pembina Pramuka Mahir Siaga, Pembina Pramuka Mahir Penggalang, dan  Pembina Pramuka Mahir  Penegak/Pandega. 
 Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Prof. Dr. dr. H. Azrul Azwar, MPH mengatakan bahwa seiring dengan perubahan dan perkembangan Jaman, Modernisasi seperti saat ini sangatlah penting, setidaknya Pramuka memandang perlu merefresh atau menyegarkan bentuk pengetahuan keterampilan pembina pramuka, karena sudah hampir 17 tahun kegiatan pertemuan para Pembina Pramuka atau lebih dikenal dengan Karang Pamitran secara nasional baru dilaksanakan kembali tahun 2013, dan berharap akan mendapatkan pembina-pembina yang berkualitas untuk mengoptimalkan kemajuan Gugus depan didaerahnya masing-masing. Semoga. Tim Humas KPN 2013  (YS)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar