Minggu, 27 Oktober 2013

KPDK Nasional 2013 � Be a Better Rover � tingkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial Pramuka Penegak dan Pandega.

162908_KPDK.jpg
Cibubur, Kak Azrul Azwar selaku Ka Kwarnas Gerakan Pramuka membuka secara resmi kegiatan Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) Tingkat Nasional 2013 yang berlangsung di gedung Pusdiklatnas Cibubur, Jakarta Timur, selasa (8/10). Kegiatan KPDK kali ini mengambil tema “ Be a Better Rover “ dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial Pramuka Penegak dan Pandega terutama bagi mereka yang berkesempatan mendapatkan pembinaan dalam wadah dewan kerja. Hadir dalam acara tersebut Kak Joko Mursitho Kapusdiklatnas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang didampingi oleh kak Susi Yuliati.
Dalam kesempatan tersebut Ka Kwarnas menyampaikan materi tentang kebijakan Kwarnas dalam pembinaan T/D dan Dewan Kerja. Kak azrul juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang mengikuti KPDK Nasional 2013 “ sebagai wadah bina yang bertanggung jawab mengelola kegiatan dan pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega, anggota dewan kerja dituntut untuk memiliki pengetahuan dan kepemimpinan dan manajerial, untuk tujuan bina satuan pada khususnya dan bina masyarakat pada umumnya sesuai dengan tema Be a better rover”.
Sementara itu Ketua Sangga Kerja, Kurniawan mengatakan “ kegiatan KPDK nasional ini berlangsung dari tanggal 7-8 Oktober 2013 yang diikuti oleh rekan-rekan anggota Dewan Kerja Daerah dan Cabang berjumlah 27 orang yang terdiri 18 peserta putera dan 9 peserta putri, yang seharusnya diikuti oleh 33 Kwarda namun ada 12 Kwarda yang tidak mengirimkan peserta diantaranya Kwarda Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, Kalimantan Barat, Maluku, Kalimantan Timur, D.I Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Papua dan Papua Barat”.
Selama pelatihan para peserta mendapatkan materi yang disampaikan Perwakilan Andalan Nasional, unsure cendikiawan dan praktisi serta unsur Dewan Kerja Nasional yang berkaitan dengan kepemimpinan, penguatan karakter, pengetahuan dan keterampilan kepramukaan, kebijakan Gerakan Pramuka Nasional, Keterampilan Manajemen yang dilakukan secara Outdoor dalam bentuk Outbone, Pengembangan diri, manajemen dan materi wawasan yang ditata dalam satu kurikulum pelatihan.

(Humas / foto : Yd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar