Jumat, 04 Oktober 2013

Mr. Neville Tomkins, International Commissioner the Scouts Australia.


316745_HKN_6325.JPG


Kwartir Nasional Gerakan Pramuka hari ini (3/10) pada pukul 10.00 wib menerima tamu Mr. Neville Tomkins, International Commissioner the Scouts Australia.
Mr. Neville diterima oleh Kak Azrul Azwar selaku Ka Kwarnas Gerakan Pramuka bersama Kak Irid F. Agoes,  Waka Kwarnas  Bidang Hubungan Internasional/International Commissioner,   Kak Amoroso Katamsi , Waka Kwarnas Bidang Organisasi, Kak Eris Erryanto, Waka Kwarnas Bidang Abdimas dan Pramuka Peduli,  Kak Joedyaningsih , Sesjen Kwarnas, Kak Ramli Sairin, Bendahara Kwarnas, Kak Fachry Sulaiman,  Andalan Nasional  Bidang Hublu  serta  staf Kwarnas.
Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa rencana kerjasama antara kedua belah pihak,  antara lain  rencana pengiriman 2 orang pramuka penggalang ke Jambore Nasional Australia tahun 2016, pertukaran pramuka Indonesia dan Australia,   dan penugasan pramuka   Australia  di Gerakan  Pramuka sebagai relawan selama 12 bulan.
Mr. Neville  sangat mengharapkan terlaksananya kerjasama  ini dalam rangka mengisi diplomasi antar masyarakat Australia dan Indonesia.  Untuk itu dalam waktu yang tidak terlalu lama akan ditandatangani understanding antara kedua belah fihak sebelum ditingkatkan menjadi MOU. Mr Neville Tomkins  tiba semalam dan akan berada di Jakarta hingga tanggal 6 Oktober 2013. Acara lain selama di Jakarta, adalah meninjau Bumi Perkemahan Cibubur, latihan gugusdepan  dan jamboree ranting di Jakarta.
[Humas /Foto : Kak Siswanto]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar