Minggu, 27 Oktober 2013

Pembukaan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Nasional 2013 2013

993742_Cibubur.jpg


Cibubur, Kak Jana Anggadiredja selaku waka Kwarnas Bidang Pendidikan dan Penelitian membuka secara resmi kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Nasional 2013 yang berlangsung diaula Cut Nyak Dien Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu pagi (23/10). Hadir dalam acara pembukaan LPK Nasional, Pimpinan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Susi Waka Pusdiklatnas dan Andalan Nasional.
Kegiatan LPK Mengambil tema “Be Inspiring Leader” bertujuan untuk meningkatkan Kualitas generasi muda yang siap menjadi pemimpin yang inspiratif dalam menyelesaikan masalah disekitarnya, karena generasi muda Indonesia harus mampu menumbuh kembangkan rasa peduli terhadap masyarakat sosial dan langsung terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan kontribusi sebagai upaya dalam menyelesaikan masalah disekitar kita.

Kegiatan LPK Tingkat nasional tahun 2013 ini akan berlangsung dari tanggal 22-27 Oktober 2013. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Dewan Kerja Daerah dan Cabang dari seluruh Indonesia. Jumlah peserta yang hadir saat ini adalah 20 orang Purta dan dan 8 orang Putri, Jumlah keseluruhan 28 Orang, dan masih ada 4 Peserta dari Papua barat yang masih dalam perjalanan.

Adapun Kwartir Daerah yang tidak mengirimkan peserta yaitu Kwarda : Sulawesi tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bengkulu, NTT, Sulawesi Barat, Gorontalo, Jawa Timur, Aceh, Bali. Selama pelatihan para peserta akan mendapatkan materi yang berkaitan dengan kepemimpinan, penguatan karakter, pengetahuan dan keterampilan kepramukaan, kebijakan Gerakan Pramuka Nasional, Outdoor (dalam bentuk outbone, pengembangan diri, menajemen dan materi pengembangan kepribadian yang ditata dalam suatu kurikulum pelatihan.

Humas : Yd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar