Rabu, 26 Juni 2013

Menteri Pertanian: Berdayakan Pramuka Menjadi Generasi Muda Pertanian


673848_1.JPG


Jakarta (10/6) Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. Suswono, M.M.A menghimbau kepada pengurus Pimpinan Saka Tarunabumi Tingkat Nasional untuk bahu membahu dan meningkatkan peranserta masing-masing dalam memberdayakan adik-adik pramuka menjadi generasi muda pertanian, melalui berbagai kegiatan Saka Tarunabumi.
Menteri Pertanian mengungkap hal tersebut saat menghadiri acara pelantikan Pimpinan Saka Tarunabumi Tingkat Nasional Masa Bakti 2011-2015 tanggal 10 Juni 2013 di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta.
Suswono menuturkan bahwa kegiatan Pramuka bukan sekedar baris-berbaris dan melatih kedisiplinan saja, akan tetapi lebih dari itu mendidik serta menyiapkan tunas-tunas bangsa sebagai pewaris kepemimpinan dan pelanjut pembangunan dimasa yang akan datang, termasuk pembangunan disektor pertanian.
 “Tanamkan semangat kebangsaan dan semangat perjuangan tetap hidup didada setiap anggota Gerakan Pramuka dan dengan demikian, Gerakan Pramuka benar-benar menjadi kekuatan perjuangan dalam pembangunan masyarakat Indonesia” tegas Suswono.
Lebih lanjut Suswono mengatakan bahwa sebagai penanggung jawab pembangunan pertanian dan perikanan budidaya, seluruh jajaran terkait di lingkungan Kementerian Pertanian untuk memanfaatkan peluang, yaitu membina dan membimbing adik-adik Pramuka sehingga menjadi generasi muda yang berjiwa cinta pertanian dan “TAMPIL PRIMA”, yaitu Taqwa-Terampil-Produktif-Disiplin-Ceria untuk Mandiri.
Oleh karena itu lanjut Suswono tugas pertama dan utama Pimpinan Saka Tarunabumi masa bakti 2011-2015 ini adalah meningkatkan kegiatan Saka Tarunabumi di semua tingkatan, sampai ke pangkalan-pangkalan Pramuka yang terdapat di Sekolah Menengah Kejuruan-Pertanian Pembangunan (SMK-PP).
Pelantikan Pempinan Saka Tarunabumi Tingkat Nasional Masa Bakti 2011-2015 dilakukan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Prof. Dr. H. Azrul Azwar, M.P.H. Sebagai Ketua Pimpinan Saka Tarunabumi Tingkat Nasional adalah Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian dan Wakil Ketua, Ir. Hari Priyono M.Si serta Sekretaris Pinsaka Tarunabumi Tingkat Nasional adalah Dr. Ir. Edi Abdurahman MS.M.Sc yang juga sebagai Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian. HKN 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar