Sabtu, 22 Juni 2013

Persiapan Perwinas Sudah Optimal

Jombang, NU Online
Akhir bulan ini akan ada kegiatan perkemahan berskala nasional. Tidak kurang empat ribu peserta dari seluruh tanah air akan berkumpul di bumi perkemahan Pesantren Babussalam Jombang.

Perlahan namun pasti, Perkemahan Wirakarya Maarif Nasional (Perwimanas) akan segera digelar. Sejumlah kontingen sudah memastikan akan hadir dan mensukseskan kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan oleh LP Maarif NU ini.

Pada rapat koordinasi di lokasi pesantren sejak pagi hingga Ahad petang (9/6), Ketua PC Maarif NU Jombang yang juga pengasuh pesantren menandaskan bahwa persiapan Perwimanas sudah optimal. Kalaupun ada kekurangan, maka dengan sisa waktu yang akan dapat dirampungkan sesuai jadual.

“Kita yakin, dalam seminggu ini kekurangan itu bisa dituntaskan,” tandas KH Salmanuddin.

Gus Salman, sapaan akrabnya, sangat terbantu dengan antusias panitia dan penduduk setempat yang dengan penuh gotong royong turut membantu mempersiapkan sejumlah keperluan perkemahaan ini.

“Mereka merasa bangga lantaran wilayahnya dapat dipercaya menjadi tuan rumah bagi perhelatan akbar ini,” lanjutnya.

Ketua PW LP Maarif JawaTimur, Dr Akhmad Muzakki juga tidak bisa menyembunyikan kebanggaan atas kesiapan panitia. Karena ini sebagai perhelatan perkemahan nasional pertama tingkat Maarif NU, maka diharapkan seluruh warga NU dapat berpartisipasi untuk mensukseskannya.


“Sukses kegiatan ini tentu akan mengangkat kebanggaan diri bagi lembaga pendidikan di lingkungan Ma’arif NU,” katanya.

Sedangkan dari unsur Pimpinan Pusat Maarif mengingatkan akan pentingnya mempersiapkan segala kebutuhan perkemahan dengan cermat.

“Kita berharap kegiatan ini akan berjalan sesuai harapan,” kata Muhsin Ibnu Juhan, Wakil Ketua PP LP Maarif NU.

Ia mengingatkan bahwa sukses Perwimanas akan menjadi titik balik bagi kepercayaan pemerintah kepada NU. “Bila kegiatan ini sukses, maka akan kian besar juga manfaat yang akan kita raih nantinya,” ungkapnya.

Karena itu, beberapa kiprah positif yang telah ditorehkan NU dalam rentang sejarah yang panjang, hendaknya juga dapat terus dipupuk dan dilanjutkan oleh generasi berikutnya.

“Perwimanas ini adalah sebagai bagian dari upaya memberikan sumbangsih positif NU bagi perbaikan generasi muda di masa mendatang,” katanya.

Perwimanas akan berlangsung tanggal 24 hingga 29 Juni dan kemungkinan dibuka oleh Wakil Presiden RI serta dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid Dua.


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Syaifullah

Sumber :http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,2-id,45044-lang,id-c,daerah-t,Persiapan+Perwinas+Sudah+Optimal-.phpx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar