Rabu, 26 Juni 2013

Menteri Pertanian RI: Sukseskan Pertikabumi Nasional 2013


494097_4.JPG


Jakarta (12/6), Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. Suswomo, M.M.A mengajak semua pihak disemua jajaran Kementerian Pertanian baik di tingkat pusat maupun ditingkat dinas seluruh Indonesia untuk bahu membahu berupaya mensukseskan pelaksanaan Perkemahan Bakti Saka Tarunabumi Tingkat Nasional 2013 disingkat Pertikabumi Nasional 2013 di Padang, Sumatera Barat.
  “Ini tugas awal Pimpinan Saka Tarunabumi Tingkat Nasional yang baru saja dikukuhkan, ujar Suswono saat member sambutan pada acara pelantikan Pimpinan Saka Tarunabumi Tingkat Nasional masa bakti 2011-2015, di Jakarta (10/6).
Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Tarunabumi tingkat Nasional V tahun 2013 selanjutnya disebut dengan Pertikabumi Nasional V tahun 2013 merupakan pertemuan anggota Saka Tarunabumi se-Indonesia yang merupakan pertemuan dengan melakukan kegiatan yang inovatif dan rekreatif serta mengandung unsur bakti masyarakat
Kegiatan akan berlangsung pada tanggal 24 – 30 Juni 2013 di Kampus SMK PP Negeri Padang dan Balai Benih Induk Hortikultura, Lubuk Minturun Padang, Sumatera Barat.  Temanya adalah “Bersama Kita Tingkatkan Semangat Tarunabumi untuk  Mewujudkan Kemandirian Pangan”
Penyelenggaraan Pertikabumi Nasional V tahun 2013 dimaksudkan sebagai 1). wahana pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pandega anggota Satuan Karya Pramuka Tarunabumi guna menggalang persaudaraan, meningkatkan kualitas SDM Pramuka, menambah pengalaman, keterampilan dan wawasan. 2). Membangun diri dan prestasi Pramuka Penegak dan Pandega anggota Satuan Karya Pramuka Tarunabumi melalui pelaksanaan kegiatan kepramukaan yang dikemas secara kreatif, inovatif, produktif, rekreatif serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna mewujudkan cita–cita Gerakan Pramuka dan cita–cita Nasional Bangsa Indonesia.
Sementara tujuan dari penyelenggaraan kegiatan Pertikabumi Nasional V 2013 adalah 1) Memberikan wawasan dan pengalaman anggota Pramuka Satuan Karya Pramuka Tarunabumi dalam keterampilan serta pengembangan dunia pertanian; 2) Memperkuat tali silaturahmi antar anggota Satuan Karya Pramuka Tarunabumi. HKN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar