Rabu, 02 Januari 2013

Sarasehan 100 Tahun Kepanduan di Indonesia


Jum'at. Sore (28/12) Asisten Deputi Kepanduan Kementerian Pemuda dan Olaahraga, Drs. Zulkifli Akbar, Psi, M.Si membuka Sarasehan 100 Tahun Kepanduan di Indonesia. Acara berlangsung di SKB Bantul, Yogyakarta.
Ketua Panitia Sarasehan, I Gusti Putu Raka Pariana atau akrab dipanggil Kak Rake menyampaikan bahwa latar belakang penyelenggaraan Sarasehan ini sebagai Implementasi amanat UU Gerakan Pramuka, dimana Kemenpora diberikan amanat sebagai leading sector dalam melaksanakan pengembangan pramuka, untuk memadukan dan mensinergikan berbagai kebijakan dan program kementerian dan lembaga tingkat pusat.
Menurut kak Rake sarasehan ini. Dalam rangka mewujudkan dan menggali kembali serta merevitalisasi nilai-nilai kepanduan yang diajarkan Baden Powell untuk kita implementasikan dalam pendidikan Gerakan Pramuka.
Dalam laporannya kak Rake menyebutkan kegiatan yang bertujuan menggali kembali nilai-nilai dan filosofi kepanduan yang diajarkan BP untuk kita revitalisasi dan Implementasi dalam Pendidikan Gerakan Pramuka ini diikuti oleh 206 orang peserta, 6 orang diantaranya dari unsur Kwarnas. 200 orang ini adalah dari Kwarcab se Kwarda DIY.
Hadir dalam acara Pembukaan dari unsur Kwarda gerakan Pramuka DIY dan Pimpinan Kwarnas yang dalam ini diwakili olek Waka Kwarnas Bidang Usaha Dana, Bunda Dani (kak Saiko)
[sumber berita: Humas Kwarnas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar