Kamis, 10 Januari 2013

Pramuka AS Kunjungi Pramuka Kota Bogor


581763_Pramuka Amerika Kunjungi Bogor.jpg


BOGOR  -  Sepuluh anggota Pramuka Amerika Serikat selama dua hari di Kota Bogor mengunjungi dua sekolah. Yakni SDN Bantarjati 9 di Bantarjati di Kecamatan Bogor Utara, dan SMPN 7 Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.
Siaran pers Humas Pemerintah Kota Bogor, Rabu (9/1/2013), menjelaskan, mereka adalah tamu dari Kwarnas. Kedatangannya karena ingin melihat dari dekat kegiatan kepramukaan di Kota Bogor.
Menurut Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Wali, dipilih dua sekolah tersebut karena memiliki program unggulan tersendiri dalam kegiatan kepramukaan. "Kegiatan kepramukaan SDN Bantarjati 9 dipadukan dengan program lingkungan hidup. Sedangkan SMPN 7 Bogor merupakan terbaik dalam pramuka penggalangnya," katanya.
Para Pramuka Amerika Serikat dipimpin Tom Brilatt. Selain mengunjungi dua sekolah itu, mereka juga mengunjungi obyek wisata yang ada di Kota Bogor, seperti Kebun Raya dan Istana Bogor.
Kepala Sekolah SDN Bantarjati 9 Yayah Komariah senang dengan kedatangan mereka. "Ini merupakan kehormatan bagi kami, karena untuk kesekian kalinya SDN Bantarjati 9 Bogor dikunjungi tamu-tamu dari mancanegara," ungkapnya.
Selama berada di SDN Bantarjati 9, kata Yayah, tamu dari Negeri Paman Sam itu nampak terkesan terhadap kegiatan pramuka yang dipadukan dengan program lingkungan hidup. "Program Lingkungan Hidup SDN Bantarjati sejalan dengan program kepramukaan di Amerika Serikat," tambahnya, mengutip ucpaan Tom Brillat.
Selama mengunjungi SDN Bantarjati 9, anggota Pramuka Amerika Serikat juga disuguhi atraksi gerak tari, nyanyi, dan puisi. Mereka ikut menari bersama para pamuka SD itu.  [Sumber Berita : http://megapolitan.kompas.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar