Rabu, 02 Januari 2013

Sultra Kwarda Luar yang Pertama Datang


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi kwarda pertama yang datang ke bumi perkemahan Sungai Gelam Muaro Jambi, dalam rangka mengikuti Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) tahun 2012.
Wakil Ketua Bidang Humas, Kwarda Pramuka Jambi Yevi Rivaldi mengatakan, Kwarda Sulawesi Tenggara sudah datang mereka terdiri dari 45 orang, terdiri dari  peserta dan peninjau. Setelah itu akan menyusul perserta dari provinsi lainnya.
''Rencananya pada siang hingga sore ini juga akan tiba  dari Provinsi Bangka Belitung, Jawa Tengah, Papua, Papua Barat, Aceh dan beberapa provinsi lainnya,'' kata Yevi,Kamis (15/11).
Dikatakan Yevi rencananya kontingen dari berbagai provinsi juga akan tiba  pada Jumat (16/11).
Diperkirakan dalam perkempinas ini akan dihadiri sekira dua ribu peserta yang berasal dari Indonesia, berkemungkinan masih ada lagi peserta yang berasal dari negara tetangga, meskipun belum dapat konfirmasi dari Kwarnas.
Pada Perkempinas kali ini juga ada provinsi yang tidak mengirim pesertanya, yakni dari Provinsi Bali dan Maluku. Hal ini sudah dikonfirmasikan Kwarda dua provinsi ini ke Kwarnas. (kumaini)
[sumber berita: http://jambi.tribunnews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar