Jumat, 18 Januari 2013

45 Pramuka Penegak Kwarcab Sawahlunto Ikuti Gadianpinsat


85052_pramuka sawahlunto.jpg

SAWAHLUNTO – Sebanyak 45 Pramuka Penegak di lingkungan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto mengikuti kegiatan Gadian Pimpinan Satuan (Gadian Pinsat), Jum’at sampai Minggu (11-13/01) nanti.
Ketua Penyelenggara Gadianpinsat, Fauzan hamid menyatakan kegiatan khusus Pramuka penegak itu akan diikuti 45 Pramuka Penegak dari satuan ambalan gugus depan di Kwarcab ini.
Kegiatan lebih dikhususkan kepada pimpinan dan wakil pimpinan sangga agar lebih menselaraskan pola pembinaan dan pengembangan di pangkalan Gudep, sebutnya pada pembukaan kegiatan, di aula Camat Barangin, Jumat (11/1).
"Selama tiga hari ini, peserta akan dibekali materi dinamika kelompok, sejarah kepanduan dan kepramukaan, pola umum pembinaan pramuka penegak pandega, tata upacara penegak, teknik penyusunan Progja, administrasi Satuan Penegak, kegiatan menarik dan menantang pramuka Penegak, Musyawarah Penegak, pencapaian SKU dan SKK penegak serta Satuan Karya (saka)," katanya.
“Materi ini akan disampaikan melalui diskusi, praktek lapangan dan penugasan oleh tim koprs pelatih dan dinas pendidikan kota serta Sumatra Barat,” jelas Fauzan.
Sedangkan Sekretaris Kwarcab, Ediwar menyatakan harapannya kepada peserta Dianpinsat untuk dapat mengikuti dengan baik materi dan latihan yang didapatkan selama 3 hari nanti.
“Sebagai pimpinan di satuan masing-masing tentu akan menjadi dapat menggerakkan lagi latihan dan pembinaan di Gudepnya,” jelas Ediwar yang juga Kabid Pemuda Olahraga Dinas pendidikan itu.
Dengan kegiatan tersebut, katanya, diharapkan akan membuat pembinaan di ambalam masing-masing lebih bergairah. (tumpak)
[sumber berita: http://www.padangmedia.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar