Minggu, 13 Januari 2013

Pengurus Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia Kunjungi Kwarnas


41245_AKSI.jpg


Jakarta - Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) bersilahturahmi ke Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada hari ini Rabu, 4 Januari 2013 pada pukul 9.30 wib di Jalan Medan Merdeka No. 6 Jakarta Pusat AKSI diwakili oleh Bapak Juli Wahyu Pari Dunda, dan Bapak Zulkarnaen dan pertemuan ini diterima oleh Kak Amoroso Katamsi selaku Waka Kwarnas Bidang Organisasi dan Kerjasama dan beserta oleh Kak Joedyaningsih, Sesjen Kwarnas.

Diadakannya pertemuan ini diharapkan dapat bersinergi antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan AKSI untuk memperkuat pendidikan kepramukaan di sekolah-sekolah. Salah satunya dengan memberikan pelatihan orientasi kepramukaan kepada kepala sekolah untuk mengetahui dasar-dasar dan nilai dari pendidikan kepramukaan. Tujuan akhirnya agar ekstrakulikuler Gerakan Pramuka yang wajib diikuti oleh siswa sekolah disemua tingkatan mendapatkan dukungan dari kepala sekolah yang memahami esensi dari Gerakan Pramuka.


Di Pusdiklatnas Cibubur saat ini juga tengah berlangsung mengenai pembahasan kurikulum kepramukaan. Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Sabtu (5/1). Semoga wacana ekstrakulikuler wajib disekolah tetap mendapatkan pengawalan dari Gerakan Pramuka. (endah)
[Sumber berita: Humas Kwarnas / Foto: Kak Sis]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar