Rabu, 02 Januari 2013

Pramuka Kwarcab Sijunjung Diharap Miliki Buper Permanen


SIJUNJUNG, SO--Kegiatan raimuna jambore dan bazar siaga pembinaan gugus depan kepramukaan berbasis sekolah sekabupaten Sijunjung yang diadakan di Buper (Bumi Perkemahan) Ranah Parupuk Ganting Sijunjung, kecamatan Sijunjung dibuka secara resmi oleh Sekdakab, Drs .A.T. Rohendi MM, di lapangan bola kaki Padang Layang-layang, jorong Ganting Sijunjung.
Raimuna jambore ini diikuti oleh penegak sebanyak 380 orang, penggalang 620 orang dan siaga 160 orang. Kegiatan perkemahan ini dimulai dari Kamis   (29/11) hingg Minggu (2/12), dengan kegiatan persiapan mendirikan tenda oleh masing-masing gudep dan kwarran.
Namun karena di awal kegiatan ini diguyur hujan disertai angin kencang, maka ada beberapa sekolah yang mengundurkan diri seperti SMPN 7 Muaro Sijunjung dan SMPN 23 Durian Gadang, kemudian 5 orang peserta sempat di rawat oleh tim medis, karena mengalami kelelahan.
Erianto Darwis SPd, wakil sekretaris kegiatan kepada media ini  mengatakan, mengingat kondisi cuaca hujan, sejak mulai mendirikan tenda di bumi perkemahan disini memang dibutuhkan fisik dan mental para peserta.
Kegiatan di bumi perkemahan Ranah Parupuk ini bertema,“Bersatu Menuju Pramuka Sijunjung Gemilang“ dengan kegiatan non lomba seperti bakti sosial, dan kegiatan lomba seperti PBB (Peraturan Baris Berbaris), pentas seni dan MSQ (Musabaqah Syahril Quran). 
Abral, kepala sekolah SD 7 Batu Ajung, Lubuok Tarok yang sedang  mendampingi muridnya saat dimintai pendapatnya tentang kegiatan ini mengatakan, melihat dari antusias dan semangat peserta dalam kegiatan ini, sangat kita acungkan jempol.
"Tetapi ada satu yang kita sayangkan, Kwarcab Sijunjung belum mempunyai Buper (Bumi Perkemahan) yang permanen. Harapan saya supaya hal ini jadi pemikiran serius kwarcab Sijunjung, kemudian harapan kita kedepannya kegiatan ini bisa diadakan di bumi perkemahan yang pemanen," ucapnya. (aciak)
[sumber berita: http://www.sumbaronline.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar