Jumat, 11 Januari 2013

Kwarda Gerakan Pramuka NTT Siap Gelar Munas Gerakan Pramuka 2013


767597_Kwarda 2.jpg

Sejak dipercayakan oleh Forum Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2008 menjadi Tuan Rumah Musyawarah Nasional 2013, Kwartir Daerah Nusa Tenggara Timur terus melakukan berbagai persiapan dalam menyambut Even berskala Nasional ini.
Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan merenovasi Sekretariat Kwarda NTT yang lama untuk dijadikan Gedung Pusdiklatda NTT dan membangun Gedung Kwarda NTT yang baru (saat ini dalam tahap pengerjaan dan telah mencapai 80 %).
Gedung baru berlantai dua ini rencananya akan diresmikan oleh Bapak Presiden RI setelah membuka acara Munas 2013 nanti. Selain itu demi menunjang pelaksanaan Munas, telah ditambahkan 3 unit komputer sehingga jumlah komputer yang ada di Kwarda NTT saat ini sebanyak 7 unit, selain itu telah dilauncing Website Resmi Kwarda NTT : www.pramukantt.com untuk memudahkan kakak-kakak dari Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah lainnya mengakses berita dan informasi seputar aktifitas kepramukaan di Kwarda NTT.
Hal ini tidak terlepas dari peran aktif Pemerintah Provinsi NTT dalam membantu Pramuka NTT menyukseskan kegiatan dimaksud. Pada tahun 2012 Pemda NTT telah mengalokasikan anggaran sebesar 5 Milyar Rupiah untuk membangun fasilitas Kwarda NTT. Sedangkan di tahun 2013 ini dianggarkan lagi 5 Milyar Rupiah untuk membangun Asrama sebagai penunjang kegiatan Munas 2013 dan kegiatan Pusdiklatda NTT lainnya. Untuk kesiapan administrasi pelaksanaan Munas 2013 akan dialokasikan lagi 500 Juta Rupiah.
Di setiap sambutannya Bapak Gubernur Nusa Tenggara Timur selalu meminta Pramuka NTT menyiapkan pelaksanaan Munas 2013 dengan baik agar nantinya membawa kesan baik bagi peserta Munas 2013 dari 32 Kwarda se Indonesia. sebagai Pimpinan di wilayah ini, beliau sangat berantusias dan menunjukkan keseriusannya dalam mendukung Gerakan Pramuka di wilayah ini.
Kwarda NTT siap menyukseskan MUSYAWARAH NASIONAL GERAKAN PRAMUKA dan MUSPPANITERA NASIONAL 2013. selain kegiatan akbar ini, kakak - kakak juga akan dimanjakan dengan berbagai objek wisata yang eksotis di NTT. Alfred Sinar Mata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar