Jumat, 08 Februari 2013

20 Pramuka Saka Bahari Kelilingi Lima Kota


762043_20 Pramuka Saka Bahari Kelilingi Lima Kota.jpg

Sekitar 20 orang anggota Pramuka Saka Bahari dari Lanal Karimun, diberangkatkan mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara II. Upacara pelepasan dilakukan Bupati Karimun, Nurdin Basirun di di Makolanal Karimun, Selasa (5/2). Rencananya, pelayaran ini akan berlangsung hingga 1 Maret nanti.
Anggota Pramuka Saka Bahari Lanal Karimun ini berasal dari beberapa sekolah SMA sederajat. Pembina dari masing-masing sekolah juga diikutkan dalam pelayaran ini. Tujuan kegiatan ini tak lain guna meningkatkan rasa cinta bahari berorientasi kebaharian. Kegiatan ini dilaksanakan oleh TNI-AL.
Danlanal Karimun, Letkol Laut (P) Sawa melalui Palaksa Lanal Karimun, Mayor Laut (P) Ashari Nur Abidin, mengatakan, anggota Pramuka Saka Bahari akan berlayar dari Karimun-Jakarta-Tegal-Surabaya-Bali-Lombok pulang pergi (PP).
Selama kegiatan itu akan diisi dengan materi pembekalan dari Menpora dan KPK di Jakarta. Upkuh Migas di KRI, Wali Kota Tegal di Pangarmatim, Gubernur ALL di Surabaya, Menhan di Surabaya, Gubernur Bali danMenparkeraf di Bali, hingga Ka Kwarnas, Gubernur NTB dan tokoh lainnya.
Selain mendapat pembekalan, juga digelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah di Lanal Tegal. Penanaman pohon di Tegal dan bumi perkemahan labuhan haji Lombok Timur. Serta kunjungan wisata ke Monjaya dan KRI Surabaya, Pantai Kuta dan Sanur, Bali. Mereka berlayar dengan KM Pelni.
Nurdin Basirun mengimbau anggota Pramuka Saka Bahari yang mengikuti kegiatan ini harus mampu memanfaatkan kegiatan semaksimal mungkin.
“Kenalkan wisata Karimun. Tingkatkan wawasan dan pengetahuan umum tentang bahari, dan kecintaaan bahari,” ujar Nurdin Basirun sambil memberikan ucapan selamat pada anggota Pramuka Saka Bahari yang berangkat. [Sumber Berita : http://tanjungpinangpos.co.id]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar