Jumat, 08 Februari 2013

BUPATI KARIMUN LEPAS PRAMUKA SAKA BAHARI DALAM RANGKA PELAYARAN LINGKAR NUSANTARA II


845117_Bupati Karimun.jpg

6 Pebruari 2013 - Bupati Karimun DR. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si melepas secara resmi Pramuka Saka Bahari binaan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung. Balai Karimun untuk mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara II dilapangan apel Markas Komando (Mako) Lanal Tanjung Balai Karimun Jl. Nusantara No. 1 Tanjung Balai Karimun, Selasa (5/1).
Bupati Karimun dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelayaran lingkar Nusantara II yang dilaksanakan oleh Angkatan Laut  yang akan diikuti oleh adik-adik Pramuka Saka Bahari Lanal Tanjung Balai Karimun merupakan kegiatan dalam rangka membina generasi muda yang cinta bahari dengan berorientasi kebaharian.

Lebih lanjut Bupati Karimun menyampaikan kegiatan tersebut disamping untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman tentunya juga perlu disiapkan fisik dan mental dari pada adik-adik pramuka saka bahari agar dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan kegiatan dengan baik dan lancar. Menggunakan kesempatan yang baik ini untuk menimba ilmu pengetahuan baik tentang keangkatan lautan maupun ilmu-ilmu kebaharian lainnya serta bisa menjalin komunikasi dan  bersosialisasi dengan adik-adik pramuka lainnya.

Pelayaran Lingkar Nusantara II yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 28 Februari tersebut  akan dimulai dari Jakarta – Tegal – Surabaya – Bali – Lombok pulang pergi (pp) dengan menggunakan Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut. Sedangkan jenis kegiatan yang dilaksanakan antara lain pelayaran, ceramah/pembekalan, penanaman pohon, donor darah, kunjungan wisata dan perkemahan.

Hadir pada upacara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Karimun, para pembina pramuka saka bahari Lanal Tg. Balai Karimun dan perwira staf Lanal Tanjung Balai Karimun.  [Sumber Berita : http://koarmabar.tnial.mil.id]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar