Jumat, 08 Februari 2013

Binjai Bertekad Jadi Kota Pramuka


205826_Binjai.jpg

Binjai - Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan yang juga menjabat Kepala Kwartir Cabang Kota Binjai membuka Rapat Kerja Kwartir Gerakan Pramuka Kota Binjai 2013, selama dua hari, 1 dan 2 Februari 2013 di Hotel Sinabung Berastagi
Rapat kerja dihadiri Sekretaris Kwarcab Kota Binjai Syarifuddin dan seluruh pengurus Kwarcab Kota Binjai. Masing-masing pengurus diberi kesempatan untuk memberikan program dan rancangan kerja selama satu tahun.

Timbas berharap seluruh elemen kepramukaan Kota Binjai dapat bekerja maksimal untuk mencapai apa yang sudah dijadikan cita-cita bersama yaitu, menjadikan Binjai sebagai Kota Pramuka.

"Saya sangat berharap dengan kita melaksanakan rapat kerja ini seluruh pengurus kepramukaan Kota Binjai dapat lebih giat dan dapat bekerja secara maksimal agar cita-cita kita bersama dapat tercapai yaitu menjadikan Kota Binjai sebagai Kota Pramuka," harap Timbas.

Timbas optimis dapat segera menjadikan Binjai sebagai Kota Pramuka.
"Walaupun untuk mencapai tujuan akhir itu sulit, tapi percayalah dengan kerja keras dan kerjasama yang optimal semua itu akan bisa terwujud," kata Timbas optimis.

Semua program kerja dan tugas pokok pramuka akan direncanakan dengan matang, hingga diharapkan akan memberikan hasil yang maksimal. Untuk memajukan pramuka perlu adanya revitalisasi dan standarisasi, hingga dalam menjalankan program nantinya akan berhasil dan berdaya guna.
Pramuka merupakan wadah pendidikan membentuk karakter bangsa yang tidak dapat diragukan lagi. "Melihat pramuka merupakan wadah pendidikan membentuk karakter bangsa maka hendaklah pramuka tidak dijadikan sebagai kegiatan ekstrakulikuler saja akan tetapi dijadikan sebagai salah satu mata pelajaran karakter bangsa,"harap Timbas.

Program Pramuka sebagai mata pelajaran karakter bangsa tidaklah berlebihan ataupun tanpa dasar. Pramuka telah memberikan sikap kepada segenap remaja dan pemuda untuk dapat mencintai dan menghormati bangsa dari dulu hingga kini. Sikap mandiri dan pantang menyerah merupakan sikap seorang pramuka yang layak untuk diteladani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Perlu untuk dipahami agar dalam memberikan informasi tentang pramuka harus dengan sebenarnya, antara perkataan dan perbuatan harus sesuai dengan kenyataan. Pramuka menjadi wadah untuk transfer ilmu pengetahuan, transfer kepribadian dan transfer karakter,"tegas Timbas.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Binjai T Syarifuddin mengatakan, untuk dapat memajukan eksistensi pramuka diperlukan kerja keras, kerjasama dan motivasi dengan hati yang tulus dari segenap pengurus pramuka.
"Dalam kesempatan ini marilah sama-sama kita menyatukan barisan untuk merenungkan program kerja pramuka, dengan dilandasi niat yang ikhlas untuk dapat memajukan pramuka dan dapat menjadikan Kota Binjai sebagai Kota Pramuka," pinta Syarifuddin.

Salah satu program yang akan dilaksanakan pada tahun ini, dengan menerbitkan bulletin pramuka, yang akan terbit per triwulan dan akan dibagikan gratis. Isinya merupakan ide, artikel, profil dan sebagainya yang berhubungan dengan kepramukaan yang akan diisi oleh semua anggota pramuka Kota Binjai.
Hasil dari rapat kerja ini menghasilkan rumusan dan program kerja yang ril dari kwartir Cabang Kota Binjai yang sangat bermanfaat untuk kemajuan pramuka dan sekaligus menjadi acuan untuk menjadikan Kota Binjai sebagai Kota Pramuka.  [Sumber Berita : http://www.analisadaily.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar