Senin, 11 Februari 2013

Wabup Lepas Kontingen Pelayaran Lintas Nusantara


958971_Sidoarjo.jpg

SIDOARJO - Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto, Jum’at (8/2/2013) melepas sedikitnya delapan anggota Saka Bahari Kwarcab Pramuka Sidoarjo,untuk mengikuti giat pelayaran Lintas Nusantara yang digelar Komando Armada Timur TNI AL Surabaya.
Ke delapan peserta ini, akan mengikuti rute lintas nusantara selama 14 hari menuju Indonesia Timur tepatnya di Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk bergabung bersama ratusan kontingen dari seluruh Indonesia.
Dalam sambutan pelepasannya, Wabup mengharapkan seluruh anggota Saka bahari yang dikirim ini, bisa selalu kompak dan menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung.
“Kekompakan ini menjadi hal utama untuk suksesnya kegiatan ini, dan kita harapkan bisa mengharumkan nama Sidoarjo bahkan Jawa Timur, dalam program lintas nusantara ini,” terang Wabup.
Dari data yang ada, seluruh kontingen dari Jawa Timur, akan merapat ke Armatim untuk menunggu kedatangan kontingen dari Armabar.
Sedangkan untuk rute perjalanan dari kontingen Armabar, diawali melintasi Jakarta ke Tegal dimana cikal bakal TNI AL berada, untuk selanjutnya menuju Surabaya dan bersama sama kontingen Jawa Timur menuju NTT.
Sementara itu Sersan Mayor (Serma) Muhadi selaku Pembina pendamping kontingen Jawa Timur yang hadir saat pelepasanmenegaskan, Untuk jumlah kontingan dari Jawa Timur ada sekitar 50 personil yang dilibatkan dalam lintas nusantara ini.
Sedangkan untuk rombongan kontingen yang siap di Armatim, ada sekitar 12 propinsi kecuali dari Lombok dan NTT.
“Karena tujuan kita nanti ke Lombok, kontingen Lombok siap di sana,” tutur Muhjadi.
Selama perjalanan, seluruh peserta lintas Nusantara ini akan diberi materi sepiutar hukum laut, matra laut serta teknik cara berlayar.
“Seluruh materi ini akan diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan, Menteri Hukum dan HAM, serta panglima TNI juga diagendakan memberikan materi,” terang Muhadi.
Saat berada di Lombok nanti, peserta juga akan melakukan kegiatan sosial berupa penanaman mangrove dan melakukan kerja bhakti sosial. [Sumber Berita : http://kabarsidoarjo.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar