Kamis, 14 Februari 2013

Wakasal Minta Pramuka Saka Bahari Aktif Pertahankan NKRI


409367_pelepasan Pelantara II 2013.jpg

“Besar harapan saya kepada seluruh peserta PELANTARA II, dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dari program ini  agar nantinya terbentuk generasi muda yang memiliki kecakapan hidup dan mampu berperan aktif sebagai kader bangsa, dalam mempertahan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mampu membangun Bangsa Khususnya di bidang kelautan” Hal disampaikan Wakasal Laksamana Madya TNI Hari Bowo, S.E., MSc, saat memberikan sambutan pada acara pelepasan Pelayaran Lingkar Nusantara II /2013, Senin, 11 Pebruari di Kolinlamil, Jakarta.
Hadir pada acara pembukaan Waka Kwarnas, Amoroso Katamsi, Sesjen Kwarnas, Joedyaningsih dan Kak Raka, Asdep Kepanduan serta Asisten dan Kepala Dinas dalam jajaran Mabes AL.  
Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 28 Pebruari ini diikuti oleh kurang lebih 770 anggota Pramuka Penegak dan Pandega Saka Bahari serta mengundang beberapa perwakilan Saka dan Perwakilan Genenerasi Muda Insan Bahari Indonesia (GM IBI). Dengan menggunakan KRI Surabaya 591  akan mengambil rute Jakarta, Tegal,  Surabaya, Benoa, berakhir di Labuhan Haji Lombok Timur, NTB sebagai tempat diselenggarakan   Perkemahan Temu Saka Bahari Tingkat Nasional.
Selama dalam perjalan dikapal peserta akan diberikan materi  dan  ceramah pembekalan antara lain:   Kebaharian,   bela negara dan pengenalan Kapal KRI 591. Kemudian setelah mendarat akan melaksanakan  kegiatan Bakti Sosial yaitu  penanaman mangrove, kelapa pantai, pohon cemara,  pohon mahoni, renovasi mushola,  MCK dan pemberian sembako serta kunjungan wisata di Bali dan Lotim NTB.
Diselenggarakannya kegiatan ini adalah  upaya pemberdayaan sumber daya manusia generasi muda  khususnya Pramuka Saka Bahari  sebagai salah satu komponen bangsa untuk mendukung TNI AL dalam kegiatan pertahanan negara di bidang kemaritiman.
[Text & Foto: Humas Kwarnas/Sis]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar